Selasa, 19 Februari 2008

Cara Mudah Ikut Honda Writing dan Beauty Shot Competition

Gara - gara banyak kerjaan yang mesti "kejar tayang" ada sesuatu yang kurang di postingan terdahulu tentang Honda Wiriting Fever Competition dan Honda Beauty Shot Competition.

Anda bisa mengikuti kedua kontes tersebut dengan cukup mudah via wwww.hondawriting.com dan www.hondabeautyshot.com. Karya Anda bisa dengan mudah diupload di kedua website tersebut. Nah cukup simple kan, udah buruan kirim karya Anda :0 dengan sekali "klik" siapa tau motor Honda baru nyampe di tangan Anda.
Salam Sukses !!!

Selasa, 12 Februari 2008

Honda Writing Fever Competition


Ada berita bagus dari Astra Honda Motor utuk Anda. Honda Writing Fever Competition diselenggarain untuk anda yang hobi menulis dan punya wawasan luas. Syaratnya cukup mudah dan tema juga cukup simple tapii hadiah yang disediakan sangat menggiurkan.
Tiap kategori disediakan hadiah sbb :
Juara I = Honda Tiger + Trophy + Sertifikat
Juara II = Honda Supra X 125 + Trophy + Sertifikat
Juara III = Honda Fit X + Trophy + Sertifikat
* hadiah motor off the road


Dan berikut adalah kategori beserta tema tulisan yang bisa dipilih
1> Kategori Jurnalis
Tema =
a. Sepeda motor Honda sebagai industri motor terbesar di Indonesia.
b. Kontribusi industri sepeda motor Honda di Indonesia.
c. Keselamatan berkendara adalah hal yang utama.
2> Kategori Pelajar SMA
Tema =
a. Iklan Honda yang santun dan beretika.
b. Sepeda motor yang sesuai dengan selera anak muda.
3> Kategori Mahasiswa/i
Tema =
a. Sepeda motor Honda yang berteknologi tinggi dan ramah lingkungan.
b. Keselamatan & kenyamanan etika berkendara
4> Kategori Umum
Tema =
a. Sepeda motor Honda sebagai sahabat dalam kehidupan sehari-hari.
b. Sepeda motor Honda bagian dari hidup.

Secara singkat kriteria tulisan sbb :
- Karya tulis yang dikirimkan harus memiliki orisinilitas ide.
- Karya tulis diketik di kertas A4, min. 5, maks. 10 lembar.
- Tulisan diketik dengan jarak 1,5 spasi dengan menggunakan font Tahoma ukuran 11
- Area pengetikan adalah kiri 2 cm, kanan 2 cm, atas 2 cm, bawah 2 cm.
- Untuk pengiriman tulisan melalui website, format file yang diperbolehkan adalah PDF dan DOC dengan ukuran file maksimal 500kb.
- Apabila tulisan dibuat oleh lebih dari satu orang atau team, hadiah yang diberikan diatasnamakan perangkum tulisan atau nama pertama yang ada dalam team tsb.
- Tiap peserta hanya dapat memenangkan satu hadiah.

Syarat lainnya dan penjurian sbb :
- Peserta diwajibkan melampirkan fotokopi KTP/Kartu Pelajar/KTM/Kartu Pers.
- Menyertakan no. telepon, alamat tempat tinggal sekarang dan email di selembar kertas.
- Karya ditulis dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar.
- Peserta dapat mengirimkan lebih dari satu karya tulis. Karya tulis merupakan karya asli yang belum pernah diikutsertakan dalam lomba sejenis/dipublikasikan.
- Khusus untuk kategori Jurnalis, tulisan/artikel yang diikutsertakan sudah dimuat di media cetak periode 4 - 28 Februari 2008 dan dikirim dalam bentuk asli.
- Semua materi tulisan yang dikirim peserta menjadi hak panitia.
- Keputusan Dewan Juri tidak dapat diganggu gugat.
- Kompetisi ini tidak berlaku untuk karyawan dan keluarga AHM, main dealer/dealer dan agensi.
- Pemenang lomba akan diumumkan di harian Kompas pertengahan Maret 2008

Jangan khawatir kalo Anda pengin lebih cepat kirimya, silahkan di upload via www.hondawriting.com. Syarat lainnya bila masih kurang jelas silahkan buka www.hondawriting.com.
Ingat karya Anda diterima paling lambat tanggal 29 Februari 2008.
Selamat menulis !!!

Nb. : ada kompetisi lainnya, lihat tulisan lain di halaman ini


Sabtu, 09 Februari 2008

Produk Khusus By Pass Motor

Berikut adalah produk layanan khusus By Pass Motor :
1> Booking Servis
dengan booking servis ini Anda dapat menentukan jam datang dan bahkan tanggal /
hari ingin melakukan servis Honda kesayangan Anda
Layanan ini dapat Anda lakukan dengan datang langsung ke AHASS kami ataupun via
telpon
2> Servis Antar Jemput
Terlalu sibuk dengan urusan pekerjaan kantor sehingga urusan perawatan Honda Anda
terlupakan? Jangan khawatir kami punya Layanan Servis Antar Jemput. Crew kami
akan mengambil motor Anda di kantor dan setelah selesai servis akan kami antar k
kembali ke kantor Anda. Jadi setelah pulang kantor, urusan pekerjaan beres,
urusan motor beres juga. Bos senang, Honda anda segar kembali :)
Anda telpon kami dan crew kami akan segera datang ke kantor Anda
3> SMS Centre By Pass Motor 0813 280 78366
Dengan layanan ini Anda bisa memberikan kritik dan saran maupun pertanyaan
tentang harga spare part dan oli ataupun sekedar bertanya tentang jumlah antrian
sekalipun. Anda bisa mendapat informasi penting dengan tetap menghemat pulsa dan
waktu Anda

Dengan layanan tersebut diatas, maka Anda tidak perlu khawatir dengan kondisi Honda kesayangan Anda bukan?

Brain, Beauty and Behaviour

Brain, Beauty and Behaviour
Ketiga hal tersebut pasti sering kita dengar jika sedang ada ribut tentang Miss Universe atau minimal Putri Indonesia
Ketiga hal yang menjadi dasar bagi para juri untuk menentukan siap yang berhak menjadi yang terbaik ataupun terseksi
Nah, ketiga hal tersebut juga bisa diaplikasikan dalam konsep layanan By Pass Motor.
Yang pertama adalah Behaviour.
Behaviour yang berarti sikap dalam berinteraksi dengan konsumen, dimana seluruh karyawan harus membuat konsumen yang datang seolah - olah sedang berhadapan dengan teman dan bahkan keluarga sendiri, dan tidak merasa sedang berinteraksi dengan mekanik. Hal kecil yang dilakukan adalah menyesuaikan dengan keinginan, sikap maupun karakter konsumen, misalnya ketika yang dihadapi adalah anakmuda yang gaul maka penyampaian segala sesuatu mengenai motornya dalam bahasa yang sederhana dan khas anak muda.

Yang kedua adalah Brain.
Disini seluruh komponen By Pass Motor harus mampu menggunakan "Brain" dalam melakukan analisa terhadap setiap keluhan konsumen. Apapun keluhan konsumen didengarkan dengan baik dan berusaha dipahami serta diatasi hingga tuntas tas...
Seluru potensi yang ada (termasuk alat ukur maupun tools) semaksimal mungkin digunakan untuk menyelesaikan keluhan konsumen sehingga konsumen yakin dan puas masalah yang ada motornya telah teratasi.
Spare part yang aus pun tidak dengan serta merta diganti, kami hanya memberikan saran dan pemberitahuan tentang part yang aus.
Yang ketiga adalah Beauty
Beauty disini bisa diartikan bahwa seluruh komponen By Pass Motor harus selalu tampil cantik luar dalam. Istilah kerennya inner beauty nya harus muncul.
Dari sisi SDM, seluruh SDM kami tetap berusaha untuk tersenyum saat berhadapan dengan konsumen dalam kondisi apapun (meskipun hal ini termasuk sangat susah).
Dari sisi fisik outlet, konsumen kami berikan fasilitas ruang tunggu yang kami usahakan sangat cozy alias nyaman, dengan pilihan ruang tunggu AC non smoking dan ruang tunggu non AC yang kami lengkapi dengan hiburan TV berlangganan ASTRO dilengkapi pilihan bacaan bervariasi (koran dan tabloid) dimana kedua ruang tunggu ini berhadapan langsung dengan ruang kerja sehingga Anda tetap dapat melihat proses kerja mekanik kami mengerjakan motor, toilet khusus konsumen + wastafel, mushola yang dilengkapi teras serta taman dan kolam ikan.
Dijamin Anda yang membawa serta putra putri Anda tidak akan khawatir mereka akan rewel saelama masa antrian servis (pengalaman membuktikan :) )
Nah, itu konsep Behaviour, Brain dan Beauty yang coba kami aplikasikan di AHASS kami, pastinya masih banyak kekurangannya tapi kami tetap terus berusaha memberikan yang terbaik untuk seluruh konsumen kami





Honda Beauty Shot Competition


Nah ini ada satu lagi kompetisi yang dibuat oleh Honda untuk Anda yang hobi fotografi.
Honda Beauty Shot Competition....
Kompetisi ini terbagi atas kategori sbb =
- SMP & SMA: Honda Revo “Your Style”
- Mahasiswa: Honda Supra X125 “Power of Future”
- Umum: Honda Tiger atau Honda Mega Pro “World of Adventure”
- Jurnalis/wartawan: Semua tipe sepeda motor Honda
*foto harus disertai/berisi elemen manusia


Dan hadiah yang disediakan untuk kompetisi tiap ketegori adalah :
Kategori Pelajar (SMP/SMA)
Juara I : Honda Revo + Piala + Piagam
Juara II : Uang Tunai Rp 7,5 juta + Piala + Piagam
Juara III : Uang Tunai Rp 5 juta + Piala + Piagam

Kategori Mahasiswa
Juara I : Honda Supra X 125 + Piala + Piagam
Juara II : Uang Tunai Rp 7,5 juta + Piala + Piagam
Juara III : Uang Tunai Rp 5 juta + Piala + Piagam

Kategori Masyarakat Umum
Juara I : Honda Tiger + Piala + Piagam
Juara II : Uang Tunai Rp 10 juta + Piala + Piagam
Juara III : Uang Tunai Rp 5 juta + Piala + Piagam

Kategori Jurnalis
Juara I : Honda Tiger + Piala + Piagam
Juara II : Honda Supra X 125 + Piala + Piagam
Juara III : Honda Fit X + Piala + Piagam

* Semua hadiah sepeda motor adalah off the road.

Sama seperti Honda Writing Competition, syarat di Honda Beauty Shot Competition ini juga sangat mudah :
- Peserta diperbolehkan mengirim maksimal 3 foto* (warna/hitam-putih) per kategori (masing-masing 3 lembar copy) dicetak di kertas foto berukuran 25 cm (vertical/horizontal) di salah satu sisinya. Jika mengirimkan foto melalui website maka ukuran maksimal salah satu sisi terpanjang adalah 1024 piksel dengan resolusi 72dpi dan berformat JPEG.
- Manipulasi foto seperti penggabungan (montase) atau penambahan elemen tertentu seperti nama, tulisan atau coretan tidak diperkenankan.
- Foto harus terlihat jelas dan sesuai kategori, subyek dan tema kontes.
- Foto harus berisi minimal 1 (satu) elemen sepeda motor Honda dan manusia.
- Foto berisi materi ofensif seperti kekerasan, pornografi dan SARA tidak diperkenankan.
- Foto yang dikirim belum pernah diikutsertakan dalam kontes foto lain.
- Peserta diwajibkan melampirkan judul foto dan identitas diri (nama, alamat, no.telp dan email) di selembar kertas yang direkatkan belakang foto.
- Semua foto yang dikirim peserta menjadi hak panitia.
- Lampirkan foto copy KTP/Kartu Pelajar/Kartu Mahasiswa atau Kartu Pers.
- Kompetisi ini tidak berlaku untuk karyawan dan keluarga AHM, main dealer/dealer dan agensi.

Karya foto paling lambat dikrim sebelum 29 Februari 2008 atau bisa juga diupload via www.hondabeautyshoot.com. Nah saatnya bergerak dan kirim karya Anda segera.


KISAH KEPITING

Anda tahu kepiting ? Hewan satu ini sungguh mempunyai nilai jual yang tinggi, kepiting bila sudah dimasak akan sangat lezat dan harnya lumayan tinggi.
Ada hal menarik dari hewan yang satu ini, suatu saat coba perhatikan saat para nelayan menangkap kepiting ini, pernahkah mereka menutup wadah / ember yang dipergunakan sebagai tempat hasil tangkapan mereka ?

Ya, Para nelayan itu memasukkan semua kepiting hasil tangkapan mereka ke dalam baskom terbuka. Menariknya, baskom tersebut tidak perlu diberi penutup untuk mencegah kepiting meloloskan diri dari situ. Ada yang menarik dari tingkah laku kepiting-kepiting yang tertangkap itu. Mereka sekuat tenaga selalu berusaha keluar dengan menggunakan capit-capitnya yang kuat, tetapi jika ada seekor kepiting yang nyaris meloloskan diri keluar dari baskom, teman-temannya pasti akan berusaha keras menarik kembali ke dasar baskom. Begitulah seterusnya, sehingga akhirnya tidak ada seekor kepiting pun yang berhasil kabur dari baskom. Itulah jawaban kenapa para nelayan tidak pernah menutup baskom mereka saat mencari kepiting, dan sang kepiting pun tinggal menggantungkan nasibnya kepada nelayan.
Sungguh menarik kisah dari sifat kepiting tadi, mengingatkan kita pada kehidupan manusia. Kadang tanpa disadari, manusia bertingkah laku seperti kepiting di dalam baskom. Saat ada seorang teman berhasil mendaki ke atas atau berhasil mencapai sebuah prestasi, yang seharusnya kita ikut berbahagia dengan keberhasilan itu, tetapi tanpa sadar, kita justru merasa iri, dengki, marah, tidak senang, atau malahan berusaha menarik atau menjatuhkan kembali ke bawah. Apalagi dalam bisnis atau bidang lain yang mengandung unsur kompetisi, sifat iri, tidak mau kalah akan semakin nyata dan bila tidak segera kita sadari, kita telah menjadi monster, mahluk yang menakutkan yang akhirnya akan membunuh hati nurani kita sendiri.

Gelagat manusia yang mempunyai sifat seperti halnya sifat kepiting yaitu :
1. Selalu sibuk merintangi orang lain yang akan menuju sukses sehingga lupa berusaha untuk memajukan diri sendiri.
2. selalu mencari dan menyalahkan pihak di luar dirinya

Kesimpulan sederhana yang dapat kita tarik adalah Tidak perlu cemas dengan keberhasilan orang lain, tidak perlu ada menyimpan iri hati apalagi tindakan yang bermaksud menghalangi teman atau orang lain agar mereka tidak maju. Buang pikiran negatif seperti itu!
Karena sesungguhnya, di dalam persaingan bisnis atau persaingan di bidang apa pun, tidak peduli berakhir dengan kemenangan atau kekalahan, masing-masing dari kita mempunyai hak untuk sukses!
Sukses adalah hak kita semua!, maka secara konsekuen kita bisa menghargai setiap keberhasilan orang lain, bahkan selalu siap membantu orang lain untuk mencapai kesuksesannya. Untuk itu, dari pada mempunyai niat menghalangi atau menjatuhkan orang lain, jauh lebih penting adalah kita siap berjuang dan sejauh mana kita sendiri mengembangkan kemampuan dan potensi kita seutuhnya. Sehingga hasil yang akan kita capaipun akan maksimal dan membanggakan!


sumber = andriewongso