Sabtu, 09 Februari 2008

Brain, Beauty and Behaviour

Brain, Beauty and Behaviour
Ketiga hal tersebut pasti sering kita dengar jika sedang ada ribut tentang Miss Universe atau minimal Putri Indonesia
Ketiga hal yang menjadi dasar bagi para juri untuk menentukan siap yang berhak menjadi yang terbaik ataupun terseksi
Nah, ketiga hal tersebut juga bisa diaplikasikan dalam konsep layanan By Pass Motor.
Yang pertama adalah Behaviour.
Behaviour yang berarti sikap dalam berinteraksi dengan konsumen, dimana seluruh karyawan harus membuat konsumen yang datang seolah - olah sedang berhadapan dengan teman dan bahkan keluarga sendiri, dan tidak merasa sedang berinteraksi dengan mekanik. Hal kecil yang dilakukan adalah menyesuaikan dengan keinginan, sikap maupun karakter konsumen, misalnya ketika yang dihadapi adalah anakmuda yang gaul maka penyampaian segala sesuatu mengenai motornya dalam bahasa yang sederhana dan khas anak muda.

Yang kedua adalah Brain.
Disini seluruh komponen By Pass Motor harus mampu menggunakan "Brain" dalam melakukan analisa terhadap setiap keluhan konsumen. Apapun keluhan konsumen didengarkan dengan baik dan berusaha dipahami serta diatasi hingga tuntas tas...
Seluru potensi yang ada (termasuk alat ukur maupun tools) semaksimal mungkin digunakan untuk menyelesaikan keluhan konsumen sehingga konsumen yakin dan puas masalah yang ada motornya telah teratasi.
Spare part yang aus pun tidak dengan serta merta diganti, kami hanya memberikan saran dan pemberitahuan tentang part yang aus.
Yang ketiga adalah Beauty
Beauty disini bisa diartikan bahwa seluruh komponen By Pass Motor harus selalu tampil cantik luar dalam. Istilah kerennya inner beauty nya harus muncul.
Dari sisi SDM, seluruh SDM kami tetap berusaha untuk tersenyum saat berhadapan dengan konsumen dalam kondisi apapun (meskipun hal ini termasuk sangat susah).
Dari sisi fisik outlet, konsumen kami berikan fasilitas ruang tunggu yang kami usahakan sangat cozy alias nyaman, dengan pilihan ruang tunggu AC non smoking dan ruang tunggu non AC yang kami lengkapi dengan hiburan TV berlangganan ASTRO dilengkapi pilihan bacaan bervariasi (koran dan tabloid) dimana kedua ruang tunggu ini berhadapan langsung dengan ruang kerja sehingga Anda tetap dapat melihat proses kerja mekanik kami mengerjakan motor, toilet khusus konsumen + wastafel, mushola yang dilengkapi teras serta taman dan kolam ikan.
Dijamin Anda yang membawa serta putra putri Anda tidak akan khawatir mereka akan rewel saelama masa antrian servis (pengalaman membuktikan :) )
Nah, itu konsep Behaviour, Brain dan Beauty yang coba kami aplikasikan di AHASS kami, pastinya masih banyak kekurangannya tapi kami tetap terus berusaha memberikan yang terbaik untuk seluruh konsumen kami





Tidak ada komentar: