Jumat, 08 April 2011

Helm Bukan Sekedar Pajangan di Kepala !!



Waduh pagi pagi barusan nyampe bengkel dan baru mulai aktivitas dibengkel, eh tiba tiba gubraakkkk di depan bengkel melibatkan 2 (dua) motor yang searah. Haduuhhh..... yang satu boncengan dengan putri kecilnya yang satu sendirian. Dan dua - duanya sampe terlepas helmnya. Halaah.... apaan nihhh. Kedua pengendara memakai helm tapi bisa sampai lepas helmnya. Kok bisaaa???

Setelah menolong kedua pengendara dan menenangkannya plus Alhamdulilah tidak ada luka berarti di tubuh pengendara dan putri kecilnya. Coba cek kondisi helm ternyata juga ok alias tidak pecah tapiii kedua helm tidak dalam posisi terkunci atau di klik. Nah looo kaannn... Beruntung gara-gara kelalaian tidak mengunci helm tidak berakibat fatal bagi keduanya. Nah pelajaran yang bisa diambil adalah jangan jadikan helm hanya sebagai pajangan di kepala, hanya dipakai tanpa dikunci atau pakai helm tapi kondisi helm sudah parah alias kendor sampai godek kalau kena angin.
Sekali lagi gunakan helm sebagaimana mestinya dengan benar karena helm lah yang menjadi salah satu faktor yang mengurangi resiko cidera kepala ketika kita terlibat dalam suatu. Jadi ingat!!! Pakai helm dengan benar dan gunakan helm yang mempunyai standar SNI yang benar, OK bro



Tidak ada komentar: