Rabu, 08 September 2010

New Mega Pro... Betul Betul New !!!



Setelah lama berembus gosip alias isu kemunculan motor sport terbaru Honda akhirnya penampakan motor sport Honda betul betul terjadi :) Yup PT. Astra Honda Motor telah meluncurkan New Mega Pro 2010. Motor ini bisa disebut sebagai type motor yang benar - benar baru. Meskipun tetap memakai nama New Mega Pro namun motor ini benar - benar mengusung sesuatu yang sangat jauh berbeda dibanding pendahulunya.
Dengan mesin 150 cc yang lebih responsif dan bertenaga namun tetap irit, New Mega Pro ini menawarkan sensasi berkendara yang berbeda. Dengan fitur monoshock adjustable yang memudahkan penyetelan sendiri oleh pemiliknya.

Fitur lain yang disuguhkan adalah spedometer digital dilengkapi dengan jam serta tachometer analog, untuk ukuran ban depan : 80/100 - 17 M/C 46P - Tubeless serta ukuran ban belakang : 100/80 - 17 M/C 55P - Tubeless (sesuatu yang sangat baru untuk motor di Indonesia menggunakan type tubeless) plus pemakaian rem cakram di roda belakang, akan sangat membantu performa pengereman :)

Dari mesin 150 cc nya dihasilkan Daya Maksimum : 10,1 kW / 8.500 rpm dan Torsi Maksimum : 12,8 Nm / 6.500 rpm. Dari data ini terlihat sekali New Mega Pro ini mempunyai torsi yang cukup besar di RPM yang rendah yaitu pada 6.500 RPM.
Nah untuk pembuktiannya dan test drive plus untuk uji kestabilannya tunggu artikel selanjutnya ya (unit motor masih belum datang nih)

Tidak ada komentar: