Jumat, 18 Januari 2008

Dunia Yang Pasti Dinamis

So what kalo dunia pasti dinamis ???
Sadar atau tidak kita setiap hari selalu mengalami kedinamisan hidup alias perubahan bukan? Akan tetapi banyak dari kita yang selalu menolak akan terjadinya perubahan tesebut. Bagi kita yang bergerak dalam dunia bisnis maka perubahan adalah sesuatu hal yang pasti, mutlak dan harus terjadi kalau kita tidak ingin terlibas oleh pesaing dan mati di tempat kita berdiri sekarang.
Bahkan seorang Rhenald Khasali pun sampai menulis “Change Your DNA” Artinya apa?
Mau tidak mau kita harus berubah untuk mencapai sesuatu yang lebih baik.
Apakah Anda hanya akan berhenti sampai disini tanpa ada perubahan selamanya ?
Bila Anda masih mempunyai kesadaran dan kesungguhan untuk maju tentunya Anda akan menjawab dengan tegas dengan kata TIDAK !!!

Namun beberapa hal penting untuk mencapai pada tingkatan perubahan tersebut. Kita harus melalui proses untuk mencapainya. Dan didalam proses tersebut kita harus mau untuk belajar dan mempelajari hal penting bagi kita untuk mencapai perubahan serta menjadi seperti apa yang kita inginkan.
Hal penting yang harus kita tanamkan dalam otak kita, beberapa diantaranya adalah sbb :

1. Siap dan siaplah selalu dengan perubahan setiap saat
2. Never Give Up !!!
Kalimat ini digunakan di US Navy dan di team balap sebagai pembakar semangat agar jangan pernah menyerah untuk alasan apapun ketika mendapat rintangan. Hilangkan kata pesimis dari kamus hidup Anda, tentukan tujuan Anda dan bersikaplah positif menghadapi tantangan hidup dan tanamkan kalimat pembakar semangat di otak Anda ketika pertama kali Anda bangun di pagi hari.
3. Berpikir, Bersikap dan Bertindak
Selalu cintai pekerjaan Anda dan pahami bagaimana harus berpikir, bersikap dan bertindak dengan tugas dan tanggung jawab Anda alias berbuatlah Profesional !!
4. Jangan Takut Gagal
Apapun posisi Anda saat ini jangan takut untuk gagal dan ambil pelajaran penting dari kegagalan tersebut.
“ Orang hanya melihat keberhasilanku tanpa pernah melihat 99% kegagalanku” – Soichiro Honda

4 hal tersebut hanyalah hal kecil yang bisa diungkapkan karena masih banyak hal lain yang bisa Anda jadikan patokan untuk apapun yang akan Anda lakukan dalam bisnis maupun pekerjaan Anda. Satu hal yang penting adalah bahwa ketika kita ingin menjadi seperti apa yang kita inginkan maka akan selalu ada “harga” yang harus kita bayar. Nah pertanyaannya adalah siapkah Anda dengan membayar “harga” tersebut dan hanya Anda yang bisa menjawabnya.

Tidak ada komentar: