Kamis, 24 Januari 2008

Tanggung Jawab dan Tantangan (Bagian Kedua)

Nah ini sedikit tambahan untuk berbagi tentang pengalaman saya ketika pertama kali memulai bisnis AHASS ini.
Semakin dalam memasuki bisnis ini semakin banyak tantangan dan benturan yang harus dilalui dengan hati hati karena menyangkut "roda" perusahaan. Salah satunya adalah menghadapi "tekanan" bahwa anak muda susah untuk bisa maju dan berhasil dalam bidang ini.
Namun bagi saya saemua anggapan itu saya anggap sebuah angin lalu dan justru dengan anggapan tersebut justru memacu saya untuk lebih tancap gas semakin kencang mencapai satu tujuan yaitu Kesuksesan !!!
Sukses menjadikan perusahaan ini tetap berjalan di atas rel nya dengan baik dan Sukses mengembangkan perusahaan menjadi lebih baik di semua bidang

Tantangan terberat adalah justru bagaimana mengendalikan dan memberikan pengertian serta mengubah pola pikir karyawan biasa biasa saja menjadi seorang karyawan yang bisa turut andil memikirkan kemajuan perusahaan serta adanya kekerabatan / hubungan saudara antara saya sebagai pimpinan dengan beberapa karyawan.
Salah satu yang harus disentuh adalah merubah pola kerja dan cara kerja menjadi lebih teratur dan efisien serta dilengkapi dengan pembentukan karakter " Kualitas Layanan dan Kualitas Hasil Kerja adalah Hal Yang Terpenting "
Sebagai contoh, dari semula tidak memperhatikan hal - hal sepele diluar Poin Servis yang telah digariskan oleh PT. Astra Honda Motor menjadi lebih perhatian terhadap hal - hal sepele tersebut, misalnya kebersihan hands pad / grip gas dari motor yang selesai diservis.
Dengan mengingatkan hal sepele tersebut kepada seluruh karyawan maka seluruh karyawan mulai berubah (meskipun tetap ada yang ngeyel keras kepala tidak mau berubah).
Selain itu saya juga berulangkali memberikan penekanan bahwa saya tidak peduli dengan hubungan kekerabatan tersebut, dan sebagai bukti karyawan yang masih mempunyai hubungan kerabat dan tidak mau berubah akhirnya tidak kuat dan menghilang alias mengundurkan diri dengan berbagai cara dan alasan karena tidak kuat atas tekanan untuk berubah menjadi lebih baik yang selalu saya "kumandangkan" :)
Akhirnya dengan segala upaya tersebut mulai menampakkan hasilnya meskipun perubahan yang saya lakukan belum 100 % seperti yang saya harapkan.
Hasilnya adalah beberapa hal diluar dugaan saya terjadi...
Mau tahu apa yang terjadi ? Ikuti posting selanjutnya....

Tidak ada komentar: