Jumat, 12 Agustus 2011

Khayalan Tingkat Tinggi (seri 1)




Mumpung masih semangat mari kita membuat khayalan tingkat tinggi. Eitss jangan yang negatif dulu, khayalan tingkat tinggi ini dimaksud untuk type Honda yang bakalan keluar. Ingat ini hanya khayalan saja, jikalau ternyata AHM mengeluarkan hasil khayalan ini maka let's say Alhamdulillah bro.
Sejak awal 2011 AHM rajin bener mengeluarkan produk baru, baik new model maupun minor change dan ini sebenarnya dimulai sejak akhir 2010. Nah dari sekian banyak model itu ada beberapa type yang belum mengalami sentuhan sama sekali.
New model yang dikeluarkan AHM diantaranya New Mega Pro, Revo AT, Scoopy, PCX 125, Spacy, CBR 250, CBR 150 dan terakhir New Blade. Minor change ada di Revo Fit. Sementara yang belum disentuh adalah Supra X 125, Tiger dan CS-1.
Untuk Supra X 125 sebentar lagi sudah disentuh new model.
Naaahhh khayalannya dimulai dari sini. Pertama Tiger, model ini sudah keluar sejak tahun 1993 sampai sekarang hanya mengalami minor change saja. Jikalau AHM melaunching model pengganti Tiger maka pilihannya adalah kapasitas mesin naik dan model berubah total. Ini sudah mulai keluar kabar angin berhembus bahwa Tiger bakal naik kapasitas mesin. Pilihannya bisa menggunakan mesin CB 233 atau VTR 250 atau bahkan sekalian pake mesin CB 300 seperti di brazil. Sementara untuk model bisa memakai VTR 250 dengan frame teralis mirip Ducati Monster atau memakai model CB 300 brazil. Hmmmm sama-sama dashyatnya kedua model tersebut.
Melihat market sport saat ini dimana Tiger mulai ketinggalan dibandingkan New Mega Pro dan para pesaingnya maka besar kemungkinan Tiger bakalan didorong untuk membantu memenangkan persaingan dengan kompetitor. Artinya New Tiger ini harus betul-betul dahsyat dan disukai oleh konsumen Indonesia. Pilihanya tentu harus mengusung mesin baru dan model baru.
Kemungkinan minimalnya adalah mengambil model body CB 300 namun dipasangi mesin CB 223. Atau bisa juga keluar 2 versi sekaligus menggunakan body CB 300 dan keluar 2 versi mesin yaitu 223 cc dan 250 cc. Nah yang 250 cc ini tentunya untuk menemani CBR 250 dan sebagai penguat Honda di pasar sport kelas naked bike :)
Apakah akan seperti itu? Hmmm ditunggu saja, namanya juga khayalan tingkat tinggi :D






Tidak ada komentar: